Sabtu, 01 Oktober 2016

Arti Lambang Fakultas Teknik Universitas Udayana

Fakultas Teknik tergolong fakultas besar di Universitas Udayana. Fakultas Teknik berdiri pada tanggal 1 Oktober 1965 dan saat ini memiliki 5 jurusan yaitu Teknik Arsitektur, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Elektro, dan Teknologi Informasi dimana setiap jurusan terdapat 2 jalur yaitu Reguler dan Paralel/Ekstensi.

Fakultas Teknik Universitas Udayana memiliki sebuah lambang yang cukup megah dan menjadi kebanggaan bagi para civitas akademika fakultas teknik.Berikut merupakan penjelasan arti dan makna lambang Fakultas Teknik Universitas Udayana.


Tameng : Kebersamaan
Terdapat dua tameng, tameng di bagian dalam dan luar. Tameng di bagian dalam diartikan Teknik dilindungi dan dijunjung tinggi oleh mahasiswanya, dan tameng di luar berarti dilindungi oleh alumni (masih ada ikatan dengan alimni).

Kapak : Keberanian
Keberanian mahasiswa Fakultas Teknik untuk memberla Fakultas Teknik dan keberanian dalam bersikap dan mengambil keputusan,

Api : Semangat
Semangat yang dimiliki oleh mahasiswa Fakultas Teknik dalam berbuat yang terbaik bagi Fakultas Teknik.

5 Bintang : Pancasila
Pancasila merupakan dasar pemikiran mahasiswa dalam bertindak.

Demikian penjelasan mengenai arti dan makna dari lambang Fakultas Teknik Universitas Udayana. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini. Hidup Teknik !!!

sumber: Buku Panduan BKM 2016

0 komentar:

Posting Komentar