Rabu, 14 Desember 2016

Cara Membersihkan Keyboard dan Monitor pada Laptop/PC

Hai semuanya. Kali ini saya akan berbagi bagaimana cara membersihkan keyboard dan layar pada laptop/PC. Hal ini sangat penting agar laptop/PC kesayangan kalian bisa selalu terjaga kebersihannya, tanpa merusak mesin di dalamnya.

A. Membersihkan Monitor
Membersihkan layar laptop tidak memerlukan banyak peralatan khusus, cukup kain mikrofiber yang agak lembap. Mengingat air dan listrik tidak boleh dipertemukan, pastikan bahwa laptop kalian tidak tersambung ke sumber listrik dan dalam keadaan mati. Dengan sedikit air, basahi kainnya, bukan layarnya langsung. Peras, lalu perlahan-lahan gunakan kain tersebut untuk menyeka noda yang menempel. Kalau kalian masih ragu-ragu, cek buku manualnya atau konsultasikan dengan toko tempat Anda membeli laptop tersebut. Beberapa toko juga menjual produk khusus membersihkan LCD laptop yang dapat kalian coba.

B. Membersihkan Keyboard
Tidak kalah dengan monitor, keyboard juga merupakan salah satu hardware penting yang terdapat pada laptop/PC karena berfungsi untuk menginput huruf kedalam komputer. Dengan demikian, sangat penting menjaga kebersihan keyboard agar selalu nyaman digunakan, karena dalam beberapa kasus, keyboard yang kemasukan sesuatu (misalkan rempah makanan) akan mengakibatkan beberapa tombol yang tiba-tiba menjadi agak keras ketika ditekan. Berikut langkah-langkah membersihkan keyboard:

1. Balik laptop secara hati-hati dan goyang perlahan-lahan untuk menjatuhkan remah-remah yang tersangkut.
2. Ambil sekaleng udara bertekanan untuk meniup sisa-sisa kotoran yang masih terjebak di keyboard. Lakukan ini per baris atau per area.
3. Gunakan kapas yang dibasahi cairan alkohol pembersih untuk mengangkat noda lemak dan kuman yang tidak kasatmata dari permukaan keyboard. Cairannya akan cepat menguap.



Membersihkan keyboard dan layar laptop merupakan perawatan komputer yang paling standar. Mouse, port eksternal, ventilasi kipas, dan komponen-komponen internal laptop juga perlu dibersikan. Jangan lupa untuk selalu mengonsultasikannya dengan teknisi profesional jika kalian ragu-ragu.
Sekian blog kali ini, terima kasih telah mampir.

1 komentar:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus